Rabu, 26 Mei 2010

SEJARAH YAYASAN AMALIA MANDIRI

Berawal dari rapat reformasi pengurus Badan Penyantun Anak Yatim dan Miskin “ Baitus Su’adah “ desa Sumokali Candi Sidoarjo pada hari Senin, 18 Januari 2010 di rumahnya bapak Moh. Aminuddin MZ RT.13 RW.03 Sumokali, yang mana pada rapat ini menghasilkan kepengurusan baru dengan ketua terpilih bapak Moh. Aminuddin MZ, Wakil ketua bapak Musta’in Romly, Sekretaris bapak Chanif, S.Ag, bendahara bapak Budi Utomo, seksi penggalian dana RW.01 bapak Khoiri dan M. Thoiyib, RW.02 bapak Abdul Suud dan H. M. Ya’kub dan RW.03 bapak Slamet Muflich dan Abd. Kholik. Selanjutnya Badan Penyantun Anak Yatim dan Miskin “ Baitus Su’adah “ ini akan diganti menjadi sebuah Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa’ yang rencananya bernama “ Miftahul Jannah “.

Selanjutnya pada hari Senin, 25 Januari 2010, kepengurusan baru ini mengadakan pertemuan di rumahnya bapak Moh. Aminuddin MZ, dengan agenda akan mengakte notariskan yayasan ini dan melengkapi kepengurusan. Sehubungan dengan nama yayasan “Miftahul Jannah” sudah terdaftar dalam Badan Hukum dan syarat nama yayasan yang akan diakte notariskan tidak boleh sama, maka atas alternatif bapak Moh. Aminuddin MZ, yang sudah direkomendasi oleh bapak KH. Achmad. Ducha Mashudi (Syuriah NU Sumokali ) Yayasan ini diberi nama “ Amalia Mandiri “, yang mempunyai makna Amalia = Amal, perbuatan, praktek sedangkan mandiri = dengan kekuatan sendiri, berdiri sendiri. Jadi maksud dari makna nama tersebut adalah menginginkan yayasan ini didirikan, dikelolah, dan dibiayai/didanai oleh masyarakat desa Sumokali sendiri/ dari amal, donatur warga desa Sumokali sendiri.

Pada hari Sabtu, 30 Januari 2010, Kepengurusan baru mengadakan rapat dirumahnya bapak Moh. Aminuddin MZ, dengan acara Pembahasan Akte Notaris, Santunan tahun 2010 dan Penggalian dana. Dalam rapat ini diambil keputusan tentang nama yayasan yang akan didaftarkan ke Akte Notaris yaitu “Amalia Mandiri”. Dan untuk persiapan barangkali nama “Amalia Mandiri” juga sudah terdaftar maka diusulkan dua nama yayasan lagi, yaitu ; Nusrotun Aitam wal Dhuafa’ (usulan pak Chamdani) dan Zahrotul A’mal (usulan pak H. Fauzan).


SUSUNAN PENGURUS YAYASAN YATIM PIATU DAN DHUAFA’

“ AMALIA MANDIRI “

DESA SUMOKALI CANDI SIDOARJO


Pelindung

Pembina


Pengawas


Ketua

Wakil Ketua

Sekretaris

Wakil Sekretaris

Bendahara

Wakil Bendahara

Seksi Penggalian Dana

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

SUBIYANTO, SP ( Kepala Desa Sumokali )

KH. ACH. DUCHA MASHUDI ( Syuriah NU Sumokali )

KH. UTSMAN FAHMI

H. FAUZAN ADHIM

H. SLAMET SEHATO

MOH. AMINUDDIN, MZ

MUSTA’IN ROMLY

CHANIF, S.Ag

MUSTOFA KAMIL, SE

BUDI UTOMO

MOH. SAIFUL

RW. 01 : M. KHOIRI

M. THOIYIB

RW. 02 : ABD. SUUD

H. MOH. YA’KUB

RW. 03 : SLAMET MUFLICH

ABD. KHOLIK













0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:
Free Blog Templates